Me

Me

Selasa, 22 Februari 2011


Daftar Aktris-Aktor Kristen Hollywood


Ada banyak dari kita yang mengira bahwa aktor-artis Hollywood adalah orang-orang yang tidak mempedulikan agama lagi. Bahkan ada beberapa orang yang serta merta mengakui dirinya adalah Atheis. Bahkan lebih konyol lagi ada beberapa orang yang mempercayai Yesus dalam versinya sendiri dan bertentangan dengan Alkitab. Tapi saya tidak mempunyai waktu dan sama sekali tidak tertarik untuk membahas hal tersebut karena sama sekali tidak membangun iman saya. Saya jauh lebih tertarik untuk memberikan contoh artis-aktor Hollywood yang merupakan orang Kristen yang setia.

Memang ada banyak kekurangan dan kelemahan, tapi setidaknya ada beberapa hal yang bisa kita lihat dari perjalanan hidup, keimanan, serta komitmen mereka terhadap Yesus

1. Mel Gibson
Mel Columcille Gerard Gibson (lahir 3 Januari 1956; umur 54 tahun) merupakan seorang aktor, sutradara, dan produser film berkebangsaan Australia. Dia dilahirkan di Peekskill, New York, Amerika Serikat. Orangtuanya Hutton Gibson dan Anne Reilly Gibson. Gibson lulus sekolah dari National Institute of Dramatic Art dari Sydney pada tahun 1977. Dia berkarier di seri-seri televisi macam The Sullivans, Cop Shop, dan Punishment. Pada tahun 1968, keluarga mereka pindah ke Australia.
Film "Passion of The Christ" merupakan bentuk karya yang saat ini dianggap merupakan film Kristen terbaik saat ini. Bahkan melalui filmnya, beberapa kru yang terlibat akhirnya menerima Yesus secara pribadi (terlebih Jim Caviezel-Pemeran Yesus).
Denominasi: Roman Catholic

2. Denzel Washington
Denzel Jermaine Washington, Jr. (lahir di Mount Vernon, New York, Amerika Serikat, 28 Desember 1954; umur 55 tahun) adalah pemenang dua kali Academy Award yang juga aktor film dan aktor teater serta sutradara film Amerika Serikat.
Denzel Washington pernah mengejutkan banyak dengan meminjamkan suaranya ke "Bible Experience" sebuah Alkitab audio yang menampilkan beberapa bintang top negara Afrika-Amerika. (Washington dan istrinya Pauletta menceritakan Kidung Agung.) Pemenang Oscar ini menerima gaji $ 20 juta per film. Tapi statusnya sama sekali tidak mengurangi kecintaannya kepada Tuhan. Sebuah studi 2006 Barna menemukan bahwa Washington lebih dikenal dan dicintai oleh para pemuka Kristen di Amerika. Anak seorang menteri Pantekosta, ia telah dilaporkan menyumbangkan $ 2,5 juta gerejanya.
Filmnya yang berjudul "Book of Eli" bahkan bercerita tentang Alkitab di akhir zaman.
Denominasi: Pentakosta

3. Jim Caviezel
Kalau anda pernah menonton Film "Passion of The Christ", anda pasti mengenal orang ini. Ya, dia adalah pemeran Tuhan Yesus.
James Patrick Caviezel, Jr. (lahir 28 September 1968) merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Mount Vernon, Washington,lahir dalam keluarga Katolik dan pada masa kecilnya menaruh minat pada dua hal, basket dan agama. Jim yang rajin mengikuti ibadah, bercita-cita satu saat bermain di NBA Berkarier di dunia film sejak tahun 1991.

4. Miley Cyrus
Destiny Hope Cyrus (lahir di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, 23 November 1992; umur 17 tahun) adalah seorang penyanyi dan pemeran berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi sensasi remaja dan anak-anak setelah membintangi serial TV Hannah Montana. Majalah Forbes melaporkan hasil kekayaannya sebanyak US$3,5 juta.






5. Sylvester Stallone
Setelah sukses comeback di film terbaru "Rocky", Sylvester Stallone kemudian menggebrak dengan filmnya "Rambo." , sama seperti yang ia lakukan untuk "Rocky Balboa," dimana kedua film ini terinspirasi oleh pengenalan dia akan Yesus.
Dalam sebuah wawancara dengan "Katolik Register Nasional," kenang Stallone yang kembali bergereja setelah kelahiran putrinya di akhir '90an yang baginya adalah sebuah persimpangan jalan baginya. "Ketika putri saya lahir dan menderita sakit, dan saya menyadari saya sangat membutuhkan bantuan di sini. Saya mulai meletakkan segala sesuatu di tangan Tuhan, kemahakuasaan-Nya, pengampunan melalui kasih karuniaNya."


6. Carrie Underwood dan Jason Castro (American Idol)
Carrie Marie Underwood (lahir 10 Maret 1983; umur 27 tahun) merupakan penyanyi pop, country dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat. Ia menjadi terkenal setelah memenangkan American Idol musim keempat dan menjadi penyanyi dengan penjualan album multi-platinum dan pemenang Penghargaan Grammy. Album debutnya ialah Some Hearts memenangkan 7 platinum dan menjadi album debut country paling laris terjual dalam sejarah Nielsen SoundScan. Selain memenangkan American Idol di musim keempat, dia juga telah meraih beberapa penghargaan musik bergengsi, diantaranya 5 American Music Award, 14 Billboard Music Award, dan 5 Grammy Awards (termasuk Best New Artist).

Jason René Castro (lahir 25 Maret 1987; umur 23 tahun) adalah penyanyi asal Amerika Serikat. Ia berada di posisi keempat pada acara American Idol musim ketujuh. Setelah Idol, ia menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records dan album pertamanya akan dirilis pada tahun 2010.


7. Backstreet Boys dan Boyz II Men
Backstreet Boys atau disingkat BSB adalah salah satu kelompok musik paling laris di dunia. Mereka beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, dan A.J. McLean. Salah satu personilnya, Kevin Richardson keluar pada tahun 2006 untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Namun hubungannya dengan para personil lain masih terjaga dengan baik.
Memang salah satu anggota mereka pernah terlibat kecanduan obat-obatan (A.J.) namun sebenarnya mereka adalah orang Kristen yang taat. Hal ini dapat dimaklumi karena sebenarnya kemampuan vokal yang mereka miliki karena sejak muda mereka terlibat dalam paduan suara.
Pengakuan yang paling heboh adalah ketika Brian Littrell dan Kevin Richardson yang mengaku masih tetap menjaga keperjakaan mereka sampai pada hari pernikahannya.
Sedangkah Boyz II Men merupakan sebuah grup musik bergenre R&B dan soul yang bermarkas di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1988. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris.


8. Whitney Houston

Whitney Houston (lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963; umur 47 tahun) adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Dia juga sering sekali dijuluki sebagai "The Voice". Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.


9. Chuck Norris
Carlos Ray Norris Jr., lebih dikenal sebagai Chuck Norris (lahir di Ryan, Oklahoma, Amerika Serikat, 10 Maret 1940; umur 70 tahun), adalah seorang aktor Amerika Serikat yang bermain karate. Selama 1968 sampai 1974 ia memenangkan semua pertandingan yang dimainkannya.
Norris adalah seorang Kristen yang taat. Saat ini dia telah menulis beberapa buku Kristen yang beberapa cetakannya dikirimkan kepada anggota partai dan senat.
Saat ini dia aktif tampil di televisi untuk mengkampanyekan pembelajaran Alkitab serta doa di sekolah-sekolah negeri.


10. George Foreman dan Evander Holyfield

George Edward Foreman (lahir 10 Januari 1949 di Marshall, Texas), adalah sebagai anak yang penuh masalah dan merupakan anak putus sekolah.
Kelak, setelah dewasa, Foreman dikenal sebagai juara dunia tinju dua kali yang dianggap sebagai salah satu petinju terbesar sepanjang sejarah. Ia pernah meraih emas di Olimpiade Meksiko 1968 dan mulai terjun ke tinju profesional pada tahun 1969. Pada 5 Nopember 1994
secara mengejutkan berhasil memukul KO ronde 10 juara bertahan Michael Moorer versi WBA dan IBF

, sehingga Foreman menjadi petinju tertua sepanjang sejarah yang berhasil menjadi juara dunia kelas berat (45 tahun).

Tahun 1977, dia mengalami sakit jantung setelah pertandingan dan hampir mati. Disitulah dia mulai memiliki komitmen yang serius dengan Tuhan.

Evander Holyfield (lahir 19 Oktober 1962) adalah petinju profesional dari Amerika Serikat dan merupakan juara dunia kategori kelas cruiser dan kelas berat, memberikannya julukan "The Real Deal". Tahun 1992 dia menerima Yesus sebagai juruselamat pribadinya (walaupun dia sebenarnya dilahirkan dalam keluarga Kristen).

Momen yang paling kita ingat mungkin ketika dia melawan Mike Tyson dan mengenakan jubah dengan tulisan Filipi 4:13 "
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar