Me

Me

Selasa, 22 Februari 2011

DAFTAR PESEPAKBOLA KRISTEN

1. Kaka

Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir di Brasília, 22 April 1982; umur 28 tahun), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid (bergabung tahun 2009; sebelumnya pada 2003-2009 di A.C. Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm.
Kaká menikahi Caroline Celico di Gereja pada 23 Desember 2005, dua tahun setelah kepindahan Kaká dari Sao Paulo ke Milan.

Kaká adalah seorang penganut Kristen yang taat. Dia dikenal suka memakai Christian gear dari dulu: dia pernah memakai T-shirt dengan tulisan I Belong to Jesus dalam beberapa pertandingan, seperti saat perayaan kemenangan Brasil di Piala Dunia 2002, dan perayaan Scudetto Milan pada Mei 2004. Tiap kali ia mencetak gol dia menunjuk dengan jari-jarinya ke langit sebagai tanda terim kasihnya kepada Tuhan dan mungkin ini yang pertama bagi seorang pesepak bola yang di levelnya: Dia bangga bahwa dia masih virgin ketika dia menikah.
Tidak seperti kebanyakan pemain bola lainnya, minuman yang disukai Kakà hanyalah air putih dimana kebanyakan pesepak bola lainnya lebih suka menenggak minuman-minuman keras sambil berpesta di bar. Walau sempat diremehkan rekan-rekannya, ia tetap konsisten pada pendiriannya sehingga akhirnya ia justru dihormati teman-temannya, keukaanya mendengar musik gospel juga aneh di kalangan pemain yang lain ia sangat mengidolakan penyanyi gospel Brasil, Aline Baros. Kakà suka dengan kepribadiannya yang saleh. Semua rekan-rekannyanya sama sekali tidak mengetahui Aline Baros karena mereka mungkin lebih memilih musik bertipe rock, dan lain-lain. Hal ini pulalah yang dulu membuat hubungan Kakà dan Andriy Shevchenko sangat dekat, Shevchenko juga seorang pribadi religius sehingga Kakà merasa begitu dekat dengannya, namun hubungan itu harus terputus setelah Shevchenko pindah ke Chelsea musim 2006, tetapi Kakà kadang-kadang masih menyempatkan diri menghubungi Shevchenko.



2. Dirk Kuyt

Dirk Kuyt, biasa diucapkan Dirk Kuijt, (lahir di Katwijk, Belanda, 22 Juli 1980; umur 30 tahun) adalah pesepakbola yang memiliki tinggi badan 184 cm. Kuyt berposisi sebagai penyerang tim nasional sepak bola Belanda namun sering juga bermain sebagai gelandang sayap. Ia saat ini memperkuat Liverpool di Liga Utama Inggris sejak tanggal 17 Agustus 2006. Dia menanda tangani kontrak untuk empat tahun. Dengan nilai kontrak sebesar € 18.000.000. Dia dikenal sebagai pekerja keras. Pada awal kariernya dan kebanyakan di tim nasional Belanda, Kuyt bermain sebagai pemain sayap.
Bersama Belanda dia bermain dalam Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Kuyt menjadi seorang Kristen yang taat berkat didikan ayahnya.
Kuyt adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Dia tumbuh di desa nelayan di Katwijk aan Zee, dimana ayahnya bekerja sebagai nelayan.

3. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (Андрій Шевченко, Андрій Миколайович Шевченко - Andriy Mikolaiovich Shevchenko, Андрей Николаевич Шевченко, Andrei Nikolaevich Shevchenko lahir di Dvirkivschyna, Uni Soviet, 29 September 1976; umur 34 tahun; juga akrab dipanggilSheva) adalah seorang pemain sepak bola Ukraina yang pernah bermain sebagai striker untuk AC Milan dan Ukraina. Bertinggi tubuh 183 cm.
Shevchenko memulai kariernya dengan klub Ukraina Dinamo Kiev, di mana di bawah arahan Valeri Lobanovsky dia tumbuh menjadi salah satu pemain yang paling penting dan terampil di klub tersebut, hal itu dibuktikannya dengan membawa Dynamo Kyiv menjadi semifinalis Liga Champions musim 1998/1999.
Pada 1999, Shevchenko bergabung dengan AC Milan di Italia dengan harga sebesar $26 juta dan telah menjadi salah seorang pemain terpenting Milan. Sejak bergabung dengan Milan, dia telah dua kali meraih gelar Seri A, pada musim 1999/2000, dan 2003/2004. Selain itu, dia juga telah satu kali mencicipi gelar Piala/Liga Champions pada musim 2002/2003. Pada Liga Champions musim 2005/2006 ia mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah liga tersebut. Pada Mei 2006, ia pindah ke Chelsea FC di Liga Inggris dengan rekor transfer termahal di Inggris saat itu dengan alasan bahwa ia ingin anaknya dibesarkan di lingkungan berbahasa Inggris. Saat pindah, ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah bagi Milan di belakang Gunnar Nordahl dengan 173 gol. Kariernya di Chelsea tidak secemerlang di Milan dan ia hanya mencetak 22 gol dalam 76 pertandingan di seluruh kompetisi (9 gol dalam 47 pertandingan di liga). Pada 23 Agustus 2008, Chelsea mengumumkan persetujuan kembalinya Shevchenko ke Milan.

Pada Desember 2004 Shevchenko dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun itu. Dia juga disebut oleh Pele sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada bulan Maret 2004.

4. Lee Young Pyo
Lee Young-Pyo (bahasa Korea: 이영표; lahir di Hongcheon, 23 April 1977; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Korea Selatan, yang saat ini bermain untuk klub Al-Hilal dan Tim nasional sepak bola Korea Selatan.
Saat masa jayanya, dia pernah memperkuat beberapa klub elit Eropa seperti PSV (2003-2005), Tottenham Hottspurs (2005-2008) dan Borrusia Dortmund (2008-2009).
Tidak heran kalau Lee adalah seorang Kristen yang taat mengingat Korea sebagai salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan keKristenan tertinggi di dunia.


5. Djibril Cisse

Djibril Cissé (lahir di Arles, Perancis, 12 Agustus 1981; umur 29 tahun) adalah seorang pesepak bola asal Perancis yang pernah bermain sebagai penyerang tengah di Liverpool F.C.
Cisse bersama Liverpool telah beberapa kali meraih gelar juara, di timnas Perancis ia telah tampil sebanyak 25 kali dan mencetak 9 gol. Dahulu dia dikenal sebagai pemain yang bengal dan seringkali mengganti warna dan model rambutnya.
Walau pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan, namun pada pernikahannya yang kedua dia justru menerima Yesus sebagai Juruselamatnya.

6. Andranik Teymourian
Andranik Teymourian Samarani (Persia: آندرانيک تيموريان, Armenia:Թէյմուրյան Անդրանիկ, lahir 6 Maret 1983 di Teheran) adalah seorang pemain sepak bola Iran keturunan Armenia. Dia biasanya bermain sebagai gelandang bertahan, tapi juga bisa bermain sebagai gelandang sayap. Dia adalah satu-satunya pemain sepak bola Kristen di tim nasional Iran.
Dia adalah anggota tim nasional Iran selama Piala Dunia 2006.Dia telah mulai diakui sebagai pahlawan nasional di Iran karena semangat yang ia tunjukkan untuk negaranya di Piala Dunia 2006. Ia bermain di Kualifikasi Piala Asia AFC 2007 dan bermain di semua game di Piala Asia 2007.


7. Tim Howard

Timothy Matthew Howard (lahir di North Brunswick, New Jersey, 6 Maret 1979; umur 31 tahun) adalah penjaga gawang Amerika Serikat yang bertinggi badan 191cm dan bermain di klub Manchester United sebagai kiper pilihan kedua. Pada musim 2006/07 ia dipinjamkan ke klub Everton F.C.. Tetapi ia memustuskan permanen pindah ke Everton F.C.
Tim berayah Afro-Amerika dan beribu Hungaria dan kedua orang tuanya bermigrasi ke Amerika setelah revolusi Hungaria tahun 1956, ia tumbuh dalam keadaan kurang mampu di New Jersey. Ia juga turut berpartisipasi di Piala Dunia Junior FIFA tahun 1999 di Nigeria, Olimpiade 2000 Sydney dan Piala Dunia 2006 Jerman.

8. Lucio
Lúcio, bernama lengkap Lucimar da Silva Ferreira, (lahir di Brasilia, 8 Mei 1978; umur 32 tahun) adalah bek tim nasional sepak bola Brasil yang bertinggi badan 188 cm serta 54 kali tampil per 1 Juli 2006, ia juga berpartisipasi di Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006. Pada Piala Dunia 2002 ia dan rekan-rekannya memenangkan tropi tersebut.
Saat ini dia membela Klub Inter Milan serta baru saja membawa Inter Milan menjuarai Piala Dunia Antar Klub serta mendapat gelar trebel (Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champion).



9. Ze Roberto
Zé Roberto, bernama asli José Roberto da Silva Júnior, (lahir di Ipiranga, Brasil, 6 Juli 1974; umur 36 tahun) adalah gelandang tim nasional sepak bola Brasil yang bertinggi badan 172 cm dan 78 kali memperkuat negaranya dan mencetak 5 gol (data 11 Juni 2006). Dia memperkuat Bayern München dari tahun 2002 hingga 30 Juni 2006. Ia memperkuat tim nasional sepak bola Brasil pada Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2006.
Saat ini ia masih aktif bermain, namun harus diakui bahwa kehebatannya tidak seperti dulu lagi. Dia masih tercatat sebagai pemain inti di Hamburg SV.


10. Samuel Kuffour
Samuel Osei 'Sammy' Kuffour (lahir di Kumasi, 3 September 1976; umur 34 tahun) adalah pemain belakang yang pernah memperkuat tim nasional sepak bola Ghana) dan AS Roma yang bertinggi badan 178 cm. Ia juga masuk dalam skuat Piala Dunia FIFA 2006 negaranya. Ketika membela Bayern Muenchen, dia menjadi pencetak gol tunggal dalam partai Piala Toyota dan membawa Bayern menjaurai Piala Toyota yang dulu dikenal dengan Piala Interkontinental Antar-Klub.

4 komentar: