Me

Me

Minggu, 06 Maret 2011



Bab 1-
Asalnya GOD?!

*Mengenal Tuhan itu penting, tapi mengasihi-Nya jauh jauh lebih penting.
(Mat 22:37-38)*

Ada sebuah pertanyaan dari temen gue yang kayaknya rada-rada di atas normal, yang nanyain gue tanpa perasaan bersalah sedikitpun. Doski nanya dengan polosnya, “Bang, tahu nggak siapa yang nyiptain Tuhan?!!!” Waktu pertama kali liat itu pertanyaan di wall facebook gue, gue syok berat. Demam dua hari, makan pun tak enak, karena di rumah nggak ada lauk apa-apa. Hehe…

Untuk pertanyaan yang sophisticated itu gue mau nyatain dua hal. Pertama, gue salut ama cowok gokil yang udah sempat-sempatnya dan cape-cape buat itu pertanyaan. Pertanyaan itu unik, bentuknya cuma sebaris, sangat menggambarkan orangnya yang simple tapi nggak banget…(+_+). Piss. Dan yang kedua, gue ngucap syukur ama Tuhan Yang Maha Pengasih yang udah biarin si pembuat pertanyaan tetep idup waktu ngajuin itu pernyataan! Hihi, becanda deh…

For Mister K yang aneh tapi yang pastinya baek hati, dengan segala kerendahan hati, akan gue coba untuk tetap tabah buat kasih jawaban terbaik yang bisa gue berikan padamu. Simak aja Yesaya 44:24, Beginilah Firman Tuhan, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; ”Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi-siapakah yang mendampingi Aku?”.

Kata kuncinya adalah seorang diri! Alone, no one else beside HIM! Kalo kita liat ayat itu maka sudah sepatutnya kita ‘ngeh’ siapa yang ngomongin ayat itu; TUHAN sendiri. Disitu GOD sendiri bilang kalo Dia cuma seorang diri waktu nyiptain langit dan bumi, nggak pake pasukan pengawal, nggak pake asisten ato sekretaris, dan pastinya waktu itu juga nggak ada pribadi semacam Papa or Mama’ yang bantuin Dia buat ngebentuk segala sesuatunya, yang nasehatin Dia waktu milih bentuk bumi itu bagusnya bulet mirip bakso Malang or pipih lonjong kayak pempek Palembang, yang mutusin warna langit itu biru atau coklat, manusia itu bagusnya hidungnya satu atau dua, gajah baiknya punya sayap atau nggak, dan seterusnya…

Buat Mr.K, sebenarnya kamu nggak sendiri kok. Waktu masih remaja, polos dan lugu dulu, gue juga pernah ngajuin pertanyaan yang hampir sama., hanya saja nadanya agak beda kayak gini, “Hmm, sebelum Tuhan nyiptain langit dan bumi kira-kira kesibukan Dia ngapain aja sih?” Dan ternyata eh ternyata, beberapa waktu kemudian di sebuah surat kabar lokal ada dimuat pernyataan seorang uskup yang bilang kepada seorang pemuda yang nanyain pertanyaan sama persis ama pertanyaan gue, “Tuhan udah nyiptain neraka buat orang-orang yang ngajuin pertanyaan semacam itu!” Duh,duh,galak banget yah…

Satu lagi ayat pamungkas dari Alkitab adalah Wahyu 22:13, “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.” Yang Awal, jadi jelas kalo Our Almighty God have no parent. Jelas toh? Masih kurang jelas dan puas? Tanyakan langsung pada-Nya dalam doa-doamu, pasti Dia akan menjawabnya dengan senang hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar