Me

Me

Minggu, 06 Maret 2011

Kata Pengantar Bukuku

Di dalam kehidupan seorang manusia, masa muda adalah masa-masa yang paling dipenuhi dengan berbagai pertanyaan, mulai dari yang paling masuk akal sampai yang paling masuk…rumah sakit jiwa! Hehe, maksudnya yang paling nggak masuk akal.

Seorang sahabat gue, yang ahli farmasi, pernah membagi impiannya ama gue di waktu senggang, soal obat awet muda yang bisa bikin dia tetep punya peluang buat daftar jadi koper boy di usia 79 tahun! Ada juga temen cewe yang frustasi dan lagi bingung ama sikap cowoknya, terus malah nanya dengan muka setengah putus asa,“Ada nggak sih ya sejenis teropong yang bisa dipake buat ngintip hati cowok?” Waduh,Bu,kalo yang satu itu gue juga mau, tapi yang bias buat ngelihat hatinya cewek!” Ngerinya lagi, tukang warung depan tempat gue kerja malah pernah request ke gue kalo-kalo ada obat aman yang bisa dipake buat suicide alias bunuh diri.Hiii, obat aman kok buat begituan…Itu mah namanya obat kagak aman kaleee, Mas!

Itu daftar pertanyaan ngeri yang berbau fiksi. Kalo yang nonfiksi nggak jauh-jauh dari nanyain soal bakat, bidang kerja yang tepat, soal pasangan hidup, masalah ayat Alkitab, soal pergumulan hidup yang tiada abis-abisnya, sampe soal teka-teki; nah kalo yang satu ini favorit gue, soalnya enak buat ngasih jawabnya, nggak perlu mikir-mikir serius karna nggak ngaruh ama hidup gue dan keterjaminan masa depan dunia! =)

Buku ini berisi 13 pertanyaan yang terbesar dan terbingung yang pernah sahabat-sahabatku, baik di dunia maya (facebook,dll) maupun di dunia nyata ajukan. T’rus k’napa jumlahnya harus 13? Ya, bagiku tak ada angka yang sial. Singkat kata bukankah 100 itu adalah 13 dikali 7 ditambah 9? Hehe, nggak nyambung ya? Semoga menjadi berkat serupa lilin kecil di tengah gelap sendunya hidup.
Tuhan Yesus memberkati kita semua.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar